-->

Pengertian Diare dan Obat Paling Simpelnya




Kali ini saya akan menulis artikel tentang penyakit yang sering ada di sekitar kita,
langsung saja guys cekidot :

Ada yang pernah mendengar kan "Diare" ?
Diare adalah dimana kita mengeluarkan poop adau buang air besar dengan banyak cairan atau biasa disebut juga dengan mencret, kadang ini menjadi gejala dari penyakit tertentu guys, jadi kalau kita mengalami hal seperti ini harus berhati-hati namun tetap tenang.
Ada beberapa yang menyebabkan terjadinya diare ini salah satunya adalah 
  • Diare dikarenakan keracunan makanan, mungkin bisa terjadi jika makanan yang masuk kedalam tubuh kita tidak higienis atau pun saat pengolahan tidak memperhatikan kebersihan menjadikan tercemarnya makanan.
Yang menyebabkan diare itu menjadi bahaya itu jika diare tersebut sering kali dibarengi dengan mutah-mutah dan mencret secara terus menerus yang akan menyebabkan dehidrasi dan kekurangan kalium dalam tubuh, kadang dapat berakibat fatal jika terlambat menangani hal seperti ini.

Menurut saya sendiri obat paling gampang dan simpel untuk membuat penyakit ini mereda dan akan terhindar dari dehidrasi yaitu dengan cara meminum larutan oralit.
Mudah kok untuk membuat larutan oralit cukup campur antara garam dan gula pada segelas air, dengan takaran nya jangan terlalu banyak saja antara garam ataupun gula harus sama banyak yaa
Mungkin cara saya itu bisa digunakan untuk penanganan pertama, jika masih diare terus menerus segera bawa ke dokter supaya mendapatkan penanganan yang lebih intensif.
Mudah-muhan bermanfaat guys :D

0 Response to "Pengertian Diare dan Obat Paling Simpelnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel